Melawan Status Quo Dakwah Kampus

Mendengar kata status quo mungkin terdengar masih asing. bahkan saya sendiri belum tahu maknanya secara tepat seperti dalam kamus. setidaknya saya pernah membaca pad sebuah file pdf. status quo ialah melakukan sesuatu hal yang lama dengan cara lama dan untuk hasil yang baru.
banyak orang yang tidak suka status status quo, termasuk Mantan Ketua LDK SALAM UI yang kemudian di tiru oleh bebapa LDK dikampus lain.
status quo menolak prinsip hayawi atau dinamis yang ada pada dakwah. dakwah tidak boleh bersifat Monoton (sarana) hanya isinya yang harus tetap sesuai quran dan sunnah. bagitu pula model dalam LDK kita.
tapi apakah kita melakukan status quo???
pertanyaan ini silahkan tanyakan pada diri antum wa antumna, benarkah LDK masih menerapkan Status Quo. kita masih memakai model lama, untuk hasil yang baru. kita memasukan semua anggota untuk menjadi pengurus namun kita tidak ingin nanti banyak yang aktif.
saya tidak ingin menjustifikasi jika kita masih melakukan status quo, namun ingin bersama mengevaluasi untuk yang lebih baik agar LDK tetap dinamis. setidaknya apa yang dilakukan oleh Ketua LDK SALAM UI, yang memberi hasil begitu baik bagi LDKnya adalah pelajaran penting yang bisa kita ambil.
satu kata lawan ststus quo Dakwah Kampus.
hehehe

0 komentar: