Politik Kampus 2010


melihat munculnya partai- partai baru menjelang pemilu raya mahasiswa 2010 mirip dengan keadaan masyarakat indonesia. sukanya buat partai meski tidak jelas partai tersebut mau mewadahi kebutuhan mahasiswa yang mana..
mungkin ini strategi mengacau suara agar partai lama berkurang jumlah suaranya ataukah memang muncul kesadaran baru membangun kampus menuju lebih baik.

nampaknya perlu menunggu bukti pada pemilu besok. walaupun pengalaman kemarin masihkah harus terulang, ternyata kita lebih siap menang daripada siap kalah. hanya demi memenangkan presiden BEM penghitungan sampai beberapa hari, bahkan ketika sempat terjadi penggelembungan suara ada yang sudah bersiap - siap mau menggagalkan pemilu, dengan membawa bensin untuk membakar kertas suara. kita lebih siap menang daripada siap kalah. bagaimana jika besok banyak partai? semoga saja tidak banyak masalah..
terlebih dalam pemilukada solo mungkin bisa menjadi contoh. meski tanpa berbagai kekerasan akhirnya dapat ditentukan siapa pemenangnya..
semoga..

0 komentar: